Tips dan Trik, Tutorial
Okt25

Cara Install Windows 7 dengan Hardisk Eksternal

Pada umumnya ketika kita menginstall Sistem OperasiWindows XP akan segera dimatikan oleh Microsoft. Selanjutnya … » (OS) Windows 7Cara Membuat System Restore. Selanjutnya … », kita akan menggunakan media DVD selama proses installasi, namun ternyata selain menggunakan DVD kita juga bisa menggunakan media lain seperti UFD ( Flashdisk ) bahkan menggunakan HardiskMemperbaiki HardDisk yang Bad Sector. Selanjutnya … » eksternal, untuk media yang kedua yaitu Install Windows 7Cara Membuat System Restore. Selanjutnya … » menggunakan Flashdisk banyak sekali tutorial yang ada di jagat internet ini namun biasanya proses pembuatan installernya menggunkan aplikasi atau software tambahan sehingga bagi yang awam akan merasa seidikit kesulitan.

Nah di tulisan kali ini akan coba saya jelaskan bagaimana melakukan proses instalasi window 7 dengan menggunakan HardiskMemperbaiki HardDisk yang Bad Sector. Selanjutnya … » Eksternal, kenapa pakai HD eksternal? Selain proses persiapan yang tidak ribet seperti menggunakan Flashdisk, proses Installasi Windows 7Cara Membuat System Restore. Selanjutnya … » menggunakan HardiskMemperbaiki HardDisk yang Bad Sector. Selanjutnya … » Eksternal juga akan mempercepat prose

HDD 150x150 Cara Install Windows 7 dengan Hardisk Eksternal

HDD Eksternal

s installasi dan kita tidak perlu menghapus data yang sudah ada di dalam Hardisk Eksternal walaupaun saya menyarankan untuk melakukan backup terlebih dahulu untuk jaga-jaga jikalau terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan )
Langsung saja berikut ini beberapa hal yang harus kita lakukan untuk melakukan Installasi Windows 7 dengan menggunakan Hardisk Eksternal :

1.  Copy aja semua isi DVD installer windows ke dalam Hardisk Eksternal  ( INGAT : Copy ke root, jangan dimasukan ke folder)

2. Setelah dicopy semuanya, rename file “bootmgr”  yang ada di Hardisk Eksternal menjadi “ntldr”.

3. Buka ctrl panel-administrative >tools- computer >management-disk management, arahkan ke partisi Hardisk Eksternal. Lalu klik kanan pilih “mark partition as active”

4. Restart komputer kemudian masuk ke biosEra Bios Akan Berakhir dengan Kehadiran UEFI. Selanjutnya … ».

5. Arahkan biosEra Bios Akan Berakhir dengan Kehadiran UEFI. Selanjutnya … » untuk first booting dari Hardisk Eksternal, setelah itu save & exit saja.

6. Kemudian komputer akan boot dari Hardisk Eksternal Sobat dan instalasi windows pun mulai.

7. Install seperti biasa sobat menginstall windows dari CD/DVD.

(kalau instalasi windows sudah sampai tahap restart, segera ganti setting biosEra Bios Akan Berakhir dengan Kehadiran UEFI. Selanjutnya … » utk first boot device dari Hardisk PC anda, jgn ke Hardisk eksternal lagi tapi Hardisk Eksternalnya jangan dicabut dulu)

8. Instalasi pun akan berlanjut, tunggu saja. (Kalau misalkan instalasi windows menanyakan source, browse saja ke Hardisk Eksternal)

9.  Lanjutkan instalasi sampai selesai !
Mudah bukan sobat? Semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk sobat semua !

Tags:
  • SHARE!

Author: 

Daripada diam menyendiri.... masih mending Berbagi Informasi ... Follow Me ! Klik Gambar Link di bawah ini :

author

Tinggalkan Balasan