Home » Bisnis Online » Kesalahan Bisnis Online Yang Paling Sering Dilakukan

Kesalahan Bisnis Online Yang Paling Sering Dilakukan

kesalahan bisnis online, kesalahan dalam bisnis online

Bisnis online memang menjadi salah satu cara untuk menghasilkan uang dengan berbagai cara dan trik yang berbeda. Banyak orang yang sudah sukses dari menjual barang atau produk secara online. Namun bukan berarti bahwa cara ini mudah dilakukan sehingga semua orang akan sukses. Ada berbagai trik yang harus dilakukan untuk bisa mengalahkan pesaing atau setidaknya bersaing dengan sehat. Berikut ini adalah berbagai kesalahan dalam berbisnis online yang paling sering dilakukan dan sebaiknya harus dihindari oleh semua pendatang baru.

Menunggu Jumlah Pengikut

Dalam bisnis online yang dilakukan lewat media sosial, maka ada banyak kesulitan untuk mencari pelanggan baru. Biasanya, beberapa penjual menunggu jumlah pengikut ataupun follower mereka menjadi lebih banyak. Sebelum memiliki banyak pengikut mereka hanya mencoba untuk bersosialisasi dengan cara yang biasa. Cara ini sangat salah dan tidak menguntungkan. Seharusnya Anda harus mulai langsung berbisnis sejak masih memiliki sedikit pengikut. Orang yang sudah membeli atau menyukai produk yang Anda jual maka bisa tertarik. Pendapat dan berbagai komentar akan menarik pengikut lain untuk masuk ke dalam bisnis atau tertarik dengan produk yang Anda jual.

Tidak Tahu Keinginan Pelanggan

Hal lain yang harus diketahui adalah keinginan pelanggan. Banyak orang yang mulai berbisnis secara online dan mereka membutuhkan waktu lama untuk mendatangkan pelanggan. Hal ini terjadi ketika mereka sama sekali tidak memiliki produk yang benar-benar diinginkan oleh pelanggan. Bayangkan jika produk yang dijual adalah produk yang dicari oleh konsumen dan sulit untuk mendapatkan produk tersebut. Dengan cara ini maka pelanggan atau konsumen baru akan masuk ke dalam bisnis online dan membeli produk yang dijual.

Selalu Manjakan Pelanggan

Salah satu jurus lain yang sering menjadi kesalahan adalah tidak mengikuti apa yang diinginkan oleh pelanggan. Cara ini akan membuat Anda kehilangan bisnis yang sudah dibangun dengan cara yang cepat. Namun Anda bisa membalik keadaan dengan mengetahui apa saja keinginan pelanggan dan berusaha memenuhinya dengan cepat. Anda bisa membuat status misalnya pengiriman produk sudah dilakukan dan membuat hubungan yang akrab dengan pelanggan. Tanpa melakukan hal ini maka Anda bisa kalah dengan penjual lain.

Penawaran yang Tidak Tepat Sasaran

Untuk mendapatkan pelanggan yang benar-benar bisa merasa puas maka Anda harus memiliki pelanggan yang sesuai dengan sasaran. Cara ini bisa dilakukan dengan cara membuat sebuah promosi yang bisa menarik pelanggan baru. Anda bisa memberikan penawaran khusus karena menyambut peringatan, seperti peringatan Hari Ibu atau hari-hari yang lain. Sebuah paket khusus disiapkan untuk menarik pelanggan. Anda mungkin akan mendapatkan keuntungan yang lebih sedikit untuk setiap paket namun jika penjualan mencapai target maka keuntungan akan menjadi lebih besar.

Pilih Bidang Bisnis

Memilih bidang bisnis dengan cara yang tepat akan membantu Anda menemukan pelanggan. Jangan memilih jenis bidang bisnis yang tidak diketahui atau Anda memang tidak ahli di bidang tersebut. Karena itu lebih baik untuk melakukan penelitian pasar. Misalnya jika Anda ingin berjualan baju fashion wanita muslim. Maka Anda lebih baik jika mengetahui produk apa saja yang dibutuhkan. Bagaimana syarat baju muslim yang dibutuhkan oleh pelanggan dan bagaimana cara untuk berpakaian menurut muslim. Jadi dengan menguasai bidang ini maka Anda akan merasa lebih tahu dan bisa mengerti apa keinginan pelanggan. Berbagai jurus kesalahan bisnis online yang paling sering dilakukan dari kang-iwan.com ini semoga bisa menunjang keberhasilan Anda di bidang bisnis online.

Baca Juga Artikel Kami :

cara membuka toko di tokopedia, cara buka toko di tokopedia, cara jualan di tokopedia, cara berjualan di tokopedia

Cara Membuka Toko Dan Berjualan Di Tokopedia

Cara membuka toko di Tokopedia – Untuk Sobat yang berprofesi menjadi seorang distributor produk atau …