Home » Info Techno » Tips Agar Upgrade Android Berjalan Lancar

Tips Agar Upgrade Android Berjalan Lancar

Smartphone ber-OS android memang tengah populer karena hingga tahun ini pengguna smartphone ber Sistem Operasi Android telah mencapai 1.4 Miliar pengguna lebih. Hal ini disebabkan karena banyaknya fitur menarik yang bisa anda gunakan melalui ponsel pintar ini. Seiring berjalannya waktu, cara demi cara tentu dipikirkan provider untuk meningkatkan kualitas smartphone baik dari segi hardware maupun software.

Untuk meningkatkan performa smartphone menjadi lebih baik, terkadang kita harus melakukan beberapa tindakan upgrade android pada aplikasi atau OS tertentu. Hal ini sangat wajar karena dengan melakukan upgrade android, tentu akan membuat performa dan kemampuan smartphone menjadi lebih tangguh karena pastinya akan ada fitur baru yang bisa kita gunakan. Nah, agar proses Upgrade Android dapat berjalan dengan lancar? Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan terlebih dahulu salah satunya sebagai berikut.

Tips Agar Upgrade Android Berjalan Lancar

tips upgrade android,tips cara upgrade android,tips upgrade android samsung,tips upgrade android kitkat,tips upgrade android os,tips upgrade android lollipop,tips cara upgrade android samsung

  1. Backup Data Penting Anda

Sebelum melakukan upgrade android baik di smartphone samsung ataupun smartphone lainnya, pastikan semua data penting yang anda miliki telah di backup pada perangkat lain baik itu laptop atau komputer. Tindakan ini dilakukan untuk mencegah hilangnya file pada saat melakukan upgrade.

  1. Pastikan Cukup Ruang Memori Internal

Smartphone yang kita upgrade biasanya akan memakan memori yang lebih besar dari versi sebelumnya. Untuk itu, agar proses upgrade Android berjalan dengan baik pastikan memori internal anda cukup untuk menyimpan data upgrade tersebut sehingga tidak terjadi kres saat upgrading berlangsung.

  1. Upgrade Firmware Dari Sumber Terpercaya

Selain mengecek kapasitas memori, anda juga sebaiknya memperhatikan kualitas file yang digunakan untuk proses upgrade Android, karena tidak semuanya berisi firmware resmi atau mungkin hasil Custom ROM. Jika anda kurang memahaminya, cara yang paling terpercaya yaitu dengan menggunakan OTA (Over The Air) yaitu melakukan proses upgrade langsung dari smartphone itu sendiri.

  1. Gunakan Koneksi Internet Yang Stabil

Koneksi menjadi penentu apakan proses upgrade berjalan dengan baik atau tidak. Pada saat anda melakukan upgrade OS, pastikan terlebih dahulu apakah anda berada pada area yang memiliki koneksi cepat atau tidak karena jika waktu proses upgrade berlangsung dan tiba-tiba koneksi terputus? Maka hal tersebut dapat merusak sistem dan sebaiknya untuk proses upgrade anda menggunakan koneksi internet yang unlimited.

  1. Cek Kondisi Baterai

Pastikan kondisi baterai dalam keadaan penuh karena untuk melakukan upgrade terkadang cukup menyita waktu yang lama. Hal ini untuk mencegah terjadinya putus instalasi akibat baterai lowbet atau habis. Hal tersebut dapat membuat smartphone anda mengalami botloop, kerusakan software ataupun hardware.

Baca Juga Artikel Kami :

handphone android 3 jutaan, handphone android 3 jutaan terbaik, handphone android 3 jutaan terbaik 2015, handphone android 3 jutaan 2015, android 3 jutaan terbaik, android 3 jutaan terbaik 2015, hp android 3 jutaan terbaik

Jenis Jenis Handphone Samsung Yang Canggih Dan Berkualitas

Samsung adalah salah satu jenis handphone android yang banyak peminatnya, hal ini karena spesifikasi dan …